7 Desember 2013

Menulis Tentang Apa?


Honeylizious.com – Banyak yang barangkali bingung, apa sih yang saya tulis setiap hari sampai tak kehabisan ide untuk menulis esok harinya? Siapa bilang saya tak kehabisan ide? Sering kok saya bingung harus menulis tentang apa lagi. Bahkan kebingungan yang saya rasakan bisa menjadi ide untuk menulis berikutnya. Tulis saja apa yang ada di dalam kepala. Tak menjadi soal ada yang baca atau tidak. Selama tulisan kita bermanfaat biarpun yang baca hanya satu orang, tak mengapa.

Saya sendiri menulis tentang banyak hal. Dapat disebut sebagai random blogger walaupun ada dua tema utama yang tetap saya hadirkan di blog ini. Tentang traveling dan tentang kuliner Kalimantan Barat. Walaupun sekarang saya lebih sering menghadirkan makanan yang saya buat sendiri di dapur tetap saja makanan Kalimantan Barat bukan? Dibuat di Kalimantan Barat dan yang membuatnya juga orang Kalimantan Barat.

Dulu saya juga sering curhat di blog. Masa galau. Putus asa. Bahagia. Semuanya saya tuliskan di blog. Barangkali menurut sebagian orang hal seperti itu tidak penting. Banyak pula yang akan menyebutnya nyampah. Tapi bagi saya sendiri, bukan soal 'apa yang saya tulis' melainkan 'bisakah saya menulis setiap hari'?


Menulis itu ibarat mengasah pisau. Apakah dengan gaya mengasah yang berbeda lantas pisau tersebut tidak akan tajam? Apakah hanya satu gaya saja yang bisa membuat pisau tersebut tajam saat diasah? Tanyakan pada diri sendiri saja ya!

@honeylizious

Followers