20 Desember 2013

Menggoreng Telur Mata Sapi (2)


Honeylizious.com – Masih ngomongin soal menggoreng telur mata sapi, kalau sebelumnya membahas repotnya menggoreng telur mata sapi jaman dulu, sekarang mau membahas bahan yang digunakan untuk menggoreng telur mata sapi favorit saya.

Dulu di rumah nenek, sering membuat minyak goreng menggunakan kelapa dari kebun kelapa pribadi nenek. Sekarang karena tinggal jauh dari keluarga mau tidak mau konsumsi minyak goreng tak lagi menggunakan minyak goreng yang dari kampung. Lebih sering membeli minyak goreng kemasan.

Namun khusus untuk memasak telur mata sapi favorit saya, sebenarnya saya lebih suka menggunakan margarin. Apalagi margarin yang sudah meleleh dan tertinggal di penggorengan sering saya gunakan untuk menambah gurih nasi putih yang akan saya makan bersama telur mata sapi tersebut. Oiya saya memang sarapannya begitu. Sukanya telur mata sapi saja tanpa sayur. Hanya nasi putih sepiring. Sudah cukup.


Memang menggunakan margarin tidak akan membuat bagian putih telur mata sapi lebih crispy tapi margarin membuat telur mata sapinya lebih gurih. Itu sebabnya saya lebih sering menggunakan margarin untuk menggoreng telur mata sapi.

Related Posts

Menggoreng Telur Mata Sapi (2)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.