24 Desember 2013

Mengaktifkan Readmore Otomatis Kembali


Honeylizious.com – Setelah lama sekali tak menggunakan 'readmore otomatis' akhirnya setelah mengganti template menggunakannya kembali. Supaya tulisan-tulisan lain yang ada di bawah ikutan naik lebih tinggi meskipun tulisan sebelumnya sangat panjang.

Banyak sih tutorial yang bisa kita temukan untuk membuat readmore otomatis. Tinggal gunakan kata kunci 'cara membuat readmore otomatis' atau 'bagaimana membuat readmore otomatis'. Biasanya yang muncul memang tutorial untuk blogspot. Kurang paham juga sih yang untuk wordpress. Sebab beberapa tahun lalu saat menggunakan wordpress saya lebih suka menggunakan readmore yang manual.

Dulu saya juga sering menggunakan readmore manual di blogspot. Jadi kita sendiri bisa mengatur seberapa panjang tulisan yang ada di muka dan bisa dibaca tanpa membuka tulisan selengkapnya. Walaupun dengan menghilangkan readmore sebenarnya ada keuntungannya juga. Pembaca akan membaca sampai habis tulisan kita tanpa perlu repot menekan tautan yang ada di dalamnya.


Terserah kita juga maunya menggunakan readmore atau tidak. Kalau rasanya lebih menyenangkan menggunakan readmore dan menampilkan lebih banyak tulisan itu hal kita. Jika tidak pun tak mengapa. Tak ada yang berhak melarang cara kita ngeblog bukan?

@honeylizious

Followers