26 Desember 2013

Mendownload Game

Honeylizious.com - Anak-anak jaman sekarang memang lebih suka memainkan permainan digital dibandingkan bermain permainan tradisional seperti saya dulu. Saya ingat sekali bagaimana menyenangkannya bermain permainan tradisional bersama teman-teman masa kecil saya. Mulai dari masa-masa belum sekolah hingga akhirnya masuk sekolah dasar. Permainan yang menggunakan karet, gambar, atau kelereng selalu menjadi favorit. Bahkan walau hanya bermain sendirian di dalam rumah.

Sebab itulah sekarang saya mau tak mau harus menyenangkan mereka dengan mendownload game untuk smartphone yang saya bawa ke rumah. Ternyata saya lupa menginstall game offline di smartphone tersebut. Beberapa game online memang ada tapi tak bisa dimainkan. Sebab jaringan internet, terutama jaringan internet kartu Tri tak memungkinkan untuk bermain game. Paling hanya bisa digunakan untuk membalas whatsapp atau membaca email.

Jangankan menginstall game dari Playstore. Itu adalah hal yang sangat mustahil. Ingin mengisi pulsa saja tak bisa menggunakan Yahoo Messenger. Menyedihkan memang jaringan internet di sini walaupun sudah ada jaringan internet kabel dari Speedy yang ada di warnet yang menjadi satu-satunya pilihan bagi anak-anak yang ingin bermain game offline. Sambil menuliskan ini saya mengunduh game offline untuk android berbentuk file apk saja sehingga lebih mudah menginstallnya di smartphone saya. Ya saya akhirnya harus ke warnet untuk mengupdate blog lebih banyak.

Jadi selama berada di Jawai saya bisa membiarkan adik-adik saya untuk menggunakan smartphone saya untuk bermain game.

@honeylizious

Followers