26 Desember 2013

Mendingan Naik Kendaraan Umum Saja

Ingin mengunjungi desa yang berada di pedalaman dan memutuskan untuk menggunakan kendaraan pribadi?

Tanggal 25 Desember rasanya sudah menjadi tanggal keramat di dunia ini. Hujan dapat dipastikan akan turun dengan derasnya dan dingin melanda. Kalau memang ingin bepergian pada tanggal tersebut mendingan pakai kendaraan umum saja kalau memng tujuannya Jawai atau Jawai Selatan.

Bukan apa. Untuk ke Jawai atau Jawai Selatan, dari Pontianak paling tidak butuh tiga kendaraan umum dan itu jauh lebih aman dibandingkan mengendarai kendaraan pribadi. Apalagi kalau memutuskan untuk mengendarai sepeda motor dengan bawaan seabrek.

Saat memutuskan liburan akhir tahun kali ini akan dihabiskan di Jawai sebenarnya saya sendiri susah merencanakan untuk naik bus. Jarak tempuh lebih dari 100km dari Pontianak ke Pemangkat. Untuk ke Jawai memang harus ke Pemangkat dulu barulah bisa menyeberangi laut cina selatan dengan naik motor air.

Naik bus jauh lebih nyaman. Sebab tinggal duduk dan tidur di dalamnya. Tak perlu takut dengan hujan atau air tergenang. Biayanya juga murah hanya 35ribu/penumpang. Tak terbayangkan harus naik sepeda motor kemudian kelelahan di tempat tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers