13 Desember 2013

Mencari Pengakuan Orang Lain Itu Melelahkan


Honeylizious.com – Apa sih yang menjadi tolak ukur sebuah blog akan dikatakan hebat oleh orang lain? Jika memang kita ingin mendapatkan pengakuan pastinya kita akan berusaha dengan keras untuk membuat blog kita masuk dalam kategori 'hebat' persepsi banyak orang. Belum tentu sesuai dengan tolak ukur kita sendiri.

Apakah Page Ranknya harus tinggi?

Apakah Alexa Rank harus ramping?

Apakah pengunjungnya harus puluhan ribu sehari?

Apakah penghasilannya harus ribuan dollar setiap bulan?

Barangkali beberapa hal tersebut menjadi tolak ukur 'pada umumnya'. Bagaimana dengan pengakuan kita sendiri? Apa tolak ukur yang kita gunakan untuk menyebut blog kita sendiri hebat? Sebab saya yakin banyak blogger yang akan merasa blognya tak ada apa-apanya dibandingkan blog lain jika menggunakan 'ukuran pada umumnya' tersebut.


Mencari pengakuan orang itu melelahkan. Cukuplah buat pengakuan tentang kita pada diri kita sendiri. Katakan pada diri kita, bahwa kita memang hebat karena kita menulis di blog yang kita miliki sekarang atau kita bisa mengekspresikan pendapat kita di depan banyak orang. Jangan repot-repot untuk mendapatkan pengakuan dari banyak orang karena itu melelahkan.

@honeylizious

Followers