21 Desember 2013

Membuka Mata Untuk Hal-Hal yang Lebih Besar


Honeylizious.com – Kadang kita tak pernah tahu langkah kecil yang kita lakukan, kita terus berjalan, kemudian kita tiba di sebuah tempat yang sama sekali tak terpikirkan oleh kita. Tak terpikirkan karena kita tak tahu sama sekali tentang tempat tersebut.

Itulah yang sebenarnya terjadi pada saya sekarang. Dulu, sudah lebih dari satu tahun, saya ingat betul pernah mengikuti sebuah job review yang bayarannya sesuai dengan Page Rank blog kita. Jadi semakin tinggi Page Rank blog akan semakin tinggi pula bayarannya. Waktu itu saya baru sadar betapa pentingnya meninggikan Page Rank. Wajar saja banyak orang yang berlomba agar Page Ranknya bisa bagus.

Banyak cara digunakan orang, satu di antaranya tukar link, untuk meningkatkan Page Rank. Saya sendiri sebenarnya sejak awal ngeblog tidak tahu sama sekali mengenai Page Rank ini sampai akhirnya teman-teman yang menyebutkan Page Rank saya. Sebab saya menulis di blog karena ingin menulis. Saya tak tahu banyak mengenai hal teknis di dalamnya yang bisa menjadi nilai 'jual' blog kita. Jika memang kita ingin mengomersilkan blog yang kita miliki.

Saya juga ingat job review tersebut mencari 50 peserta dan dari 50 peserta akan dipilih satu orang untuk mendapatkan voucher belanja. Saya rasa tak ada ruginya mencoba. Lumayan kan kalau terpilih, bisa dapat voucher belanja ratusan ribu rupiah dan bisa digunakan buat beli produk di toko online yang mengadakan lomba tersebut. Tak disangka saya menang bahkan mereka pilih untuk menjadi fashion blogger di blog toko online mereka.

Saya pikir waktu itu memang demikianlah perjalanan ngeblog saya. Menjadi bagian dari fashion blogger yang menulis di blog mereka. Ternyata saya salah besar. Perkenalan itu akhirnya berlanjut dan saya masuk lebih jauh dalam lingkaran orang-orang di balik toko-toko dan bisnis online hebat. Dimasukkan di dalam grup yang sebenarnya masih sangat asing pembahasannya bagi saya.


Tetapi saya tahu. Ini adalah anak tangga yang harus saya jalani untuk naik lebih tinggi lagi ke tangga berikutnya.

@honeylizious

Followers