20 Desember 2013

Membuat Masker Madu


Honeylizious.com – Punya madu di rumah? Madu lebah asli tentunya. Madu lebah bisa pula digunakan untuk membuat masker. Saat kehabisan masker kemasan tak ada salahnya menggunakan madu lebah sebagai pengganti masker perawatan wajah yang biasanya kita gunakan.

Saya dapat resep madu ini dari Umak yang memang suka sekali menggunakan madu untuk merawat kulit wajahnya. Selain madu lebah itu selalu ada di rumah, madu lebah juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit kita.

Cara membuat masker madu juga sangat gampang. Kita tinggal mengambil satu sendok madu lebah lalu panaskan sendok tersebut dengan api lilin yang kecil. Saat madu di dalam sendok sudah berubah menjadi hangat oleskan tipis-tipis ke wajah. Madu yang hangat akan membuka pori-pori wajah kita sehingga kotoran di wajah bisa dikeluarkan.

Diamkan masker 10-15 menit. Setelah itu cuci dengan air hangat. Kemudian gosok wajah kita dengan es batu untuk mengecilkan pori-pori yang tadinya terbuka karena madu dan air hangat. Gampang kan?


Jadi tak perlu membeli masker lagi. Kalau mmang lebih suka bahan yang alami dan tidak ada campuran zat kimia berbahaya, gunakan saja madu yang sudah ada di rumah.

@honeylizious

Followers