20 Desember 2013

Membuat Masker Alami dengan Bahan Alami di Dapur (1)


Honeylizious.com – Kembali lagi ke masker. Yang namanya perempuan memang akan selalu mencari cara untuk tampil lebih cantik. Bukan hanya cantik karena polesan make up tapi tentu kita ingin kulit kita, baik kulit wajah atau tubuh, dan yang paling sensitif perawatannya memang wajah, sehat dan cantik setiap hari. Kali ini ngomongin soal masker putih telur.

Kebetulan saya sendiri sedang punya bahan yang bisa digunakan untuk membuat masker di rumah. Selain itu beberapa botol masker favorit saya sudah habis dan saya biasanya akan memesan produk tersebut secara online lagi kalau kehabisan. Namun sayang kalau hanya pesan satu dua barang. Makanya lebih baik menghabiskan banyak perawatan wajah yang lain baru memesan kembali.

Kalau sudah kehabisan masker lebih mudah memang menggantinya dengan bahan alami yang ada di dapur. Contohnya nih putih telur. Kebetulan suami suka dibuatkan kopi spesial pake kuning telur. Jadi bagian putihnya saya tampung dan saya masukkan dalam kulkas. Kalau sudah terkumpul lumayan banyak barulah saya akan mengocoknya sampai berbusa dan menjadikannya masker. Masker putih telur memang gampang dibuat.

Satu dua bagian telur sudah lebih dari cukup untuk membuat masker yang bisa digunakan beberapa kali. Putih telurnya simpan di dalam kulkas biar lebih awet. Menggunakannya juga gampang, tinggal oleskan di wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan 10-15 menit hingga putih telurnya mengering. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Lalu jangan lupa menggunakan batu es sesudahnya. Batu esnya digosokkan ke wajah yang sudah bersih. Selamat menggunakan masker putih telur.


Mau tahu manfaatnya? Nanti saya jelaskan di postingan berikutnya.

@honeylizious

Followers