20 Desember 2013

Memasak Sayur Daun


Honeylizious.com – Baru sadar sudah lebih dari sebulan pindah ke rumah baru sayuran yang saya masak selama ini tak ada yang berbentuk daun. Memang saya sendiri lebih suka menghindari membeli sayuran yang berbentuk daun karena kurang tahan lama disimpan dalam kulkas. Apalagi saya inginnya sayuran itu belanjanya sekali dalam seminggu saja. Jadi tidak perlu repot belanja sayuran setiap hari.

Sebab terkadang tukang sayur ada yang tidak lewat komplek rumah kami. Daripada tidak ada sayuran di rumah kan mendingan menyediakan sayuran yang bisa disimpan lama. Seperti buncis, wortel, baby corn, tomat, dan brokoli. Kadang ada juga kembang kol yang enak itu di dalam kulkas.

Hingga akhirnya kami belanja sayuran berbentuk daun karena pilihan sayuran di swalayan tak begitu banyak. Kebetulan ada sawi yang masih segar di sana. Jadinya memutuskan untuk membeli sawi dan buncis untuk persiapan esok hari. Tentunya yang dimasak lebih dulu adalah sawi. Tak ingin sawinya tersimpan terlalu lama di dalam kulkas dan malah membusuk sebelum dimasak.


Ternyata enak juga setelah sedemikian lama makannya sayuran yang tidak berbentuk daun. Padahal saya paling suka sayuran yang berbentuk daun. Seperti kangkung dan sawi. Lembut dan manis rasanya. Inginnya sih membeli daun katuk juga. Namun itu biasanya ada di pasar sayur tradisional. Semoga nanti ada waktu buat belanja di pasar sayur Flamboyan dan membeli lebih banyak persediaan sayuran dan lauk-pauk.

@honeylizious

Followers