19 Desember 2013

Masker Wortel Untuk Kulit Putih Cantik



Wortel merupakan salah satu sayuran yang sangat dikenal oleh semua orang. Manfaat wortel sudah dikenal sejak dahulu kala. Bahkan bangsa Yunani dan Romawi telah mencoba tips memutihkan kulit dengan menggunakan bahan ini serta menuliskan dalam buku-buku sejarah mereka yang telah ditulis sejak sekitar 300 tahun sebelum masehi. Karena mengandung vitamin A yang banyak membuat wortel dapat menjadi obat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Menurut ahli kecantikan menggunakan masker wortel dan mengkonsumsi jus wortel secara teratur ternyata sangat memberikan pengaruh positif bagi tubuh dan kulit. Khusus untuk kulit dapat menjadi bahan pemutih kulit alami, mencegah timbulnya flek hitam dikulit, mencerahkan warna kulit, dan secara alami membuat kulit lebih bersih dan putih merona.

Dan untuk menambah pengetahuan teman-teman mengenai tips memutihkan kulit dengan cara membuat masker wortel yang dapat membuat kulit kita menjadi lebih cantik, caranya adalah:

  • Ambillah 3 – 4 buah wortel yang segar, bersihkan dengan air
  • Setelah dicuci bersih, parut atau blender wortel agar halus
  • Setelah halus peras airnya, kemudian oles air perasan wortel ke bagian kulit wajah
  • Atau bisa juga menempelkan secara langsung wortel yang telah halus tanpa memerasnya
  • Tempelkan ke wajah sampai kering atau sekitar 15-20 menit agar sari-sari dari wortel dapat diserap dengan optimal oleh pori-pori kulit wajah.
  • Dan terakhir bersihkan wajah dengan air dingin (bukan air es)


Menggunakan wortel sebagai bahan alami pemutih wajah bisa menjadi salah satu jalan alternatif yang bisa dipilih karena selain manfaatnya yang besar juga harganya yang relatif lebih terjangkau bagi masyarakat umum.

@honeylizious

Followers