4 Desember 2013

Masih di Jalan Trans Internasional Indonesia


Honeylizious.com – Hey budak-budak (budak-budak = guyssss) masih lambai-lambaikan tangan nih mau nunjukin jalan yang ada di wilayah timur Kalimantan Barat. Sebelum jalan ini mulus dan tidak membahayakan pengendara dan kendaraannya tak ada cerita letih membagikannya di blog ini. Setidaknya siapa tahu semakin menambah lagi orang-orang yang mau menyumbang dana untuk perbaikan jalan negara yang juga merupakan jalan trans internasional di Indonesia. Garda terdepan. Ibarat kata, kayak wajah Indonesia.

Biasanya kan memang begitu tuh, orang pasti akan melihat wajah dulu baru melihat yang lain. Nah bagaimana ceritanya kalau jalan yang banyak dilewati oleh warga negara asing ini ternyata keadaannya begini. Sudah bertahun-tahun tak terlihat inisiatif pejabat untk memperbaikinya. Kalau memang proyeknya tak turun-turun saya rasa tak ada salahnya pemerintah untuk menyumbangkan uangnya masing-masing dari kocek pribadi. Jangan hanya menunggu ada penggalangan dana yang diliput oleh banyak media baru mau menyisihkan harta yang didapat dari uang rakyat juga.


Jalan ini berbahaya untuk dilewati tapi bukan berarti rakyat bisa hidup tanpa melewatinya. Sekarang ini mobilitas menentukan taraf hidup seseorang. Bagaimana masyarakat mau maju kalau mau bepergian saja harus melewati jalan yang seperti ini? Apakah harus kembali ke jaman tak ada kendaraan? Harus jalan kaki mau ke mana-mana? Terbayang berapa lama harus berkelana dengan sepasang kaki untuk mendatangi kecamatan atau kabupaten sebelah? 

Related Posts

Masih di Jalan Trans Internasional Indonesia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.