18 Desember 2013

Maling Komplek


Honeylizious.com – Kemarin siang ternyata ada tetangga depan rumah yang kemalingan. Padahal sore kemarin saya bersama suami ada pulang ke rumah dan tak melihat orang yang mencurigakan. Malamnya baru ketahuan rumah tersebut kemalingan sebab pemilik rumah memang selalu pulang malam hari. Anehnya adalah hanya barisan rumah depan yang sering kemalingan. Alhamdulillah barisan rumah kami tidak menjadi incaran.

Padahal jarak rumah satu dengan yang lainnya sedemikian dekat dan rumah depan yang kemalingan itu pagarnya tinggi. Baru perangkat wifi yang dia sadari hilang. Kebetulan pemilik rumah memang tidak meninggalkan perhiasan dan uang di dalam rumahnya. Kalau saya sendiri memang lebih suka menyimpan uang di bank dan perhiasan pun saya kenakan sebab tak banyak. Dibanding beli emas dalam bentuk perhiasan sih saya lebih suka melakukan investasi dengan membeli emas antam dan disimpan di bank dalam bentuk tabungan.

Dari cerita tetangga sih memang sudah banyak rumah yang disantroni maling di komplek ini. Sedikit menakutkan untuk saya yang selalu berada di rumah. Makanya saya selalu mengunci rapat pintu depan dan kadang juga pintu belakang walaupun sebenarnya pintu belakang jauh lebih aman sebab pagar temboknya sangat tinggi dan tak bisa dipanjat kecuali dia memiliki kekuatan Spiderman.


Satu hal yang saya cemaskan adalah bagaimana jika malingnya bertemu dengan pemilik rumah. Jangan-jangan bisa terjadi pembunuhan di dalam rumah yang disantroni tersebut. Cukup menakutkan. 

@honeylizious

Followers