19 Desember 2013

Love Your Life


Honeylizious.com – Semua orang di dunia ini ingin bahagia. Tapi mengapa ada orang yang bisa merasakannya dan ada yang tak bisa? Padahal kadang kita melihat orang yang kehidupannya biasa saja. Tidak benar-benar berkelebihan bahkan tak jarang hidupnya penuh dengan kekurangan namun bisa hidup dengan tenang dan tersenyum ceria? Lalu ada orang yang hidupnya bergelimang harta tetapi masih saja merasa kekurangan dan tak tenang hidupnya?

Barangkali ada di antara kita yang kurang mencintai kehidupan kita sendiri. Berusaha melihat ke dalam kehidupan orang lain dan mengatakan bahwa mereka jauh lebih beruntung dibandingkan kehidupan kita. Lalu kita lupa bahwa sebenarnya ada orang yang hidupnya jauh tak beruntung dari kita. Bagaimana dengan hal itu? Apakah kita dengan mudah melupakannya?

Ada orang yang bisa mencintai kekurangan di dalam kehidupannya dan mensyukuri semua rezeki yang diberikan Tuhan. Tak ada kehidupan yang tak ada masalah di dalamnya. Sebab Tuhan menciptakan semua hal selalu ada lawannya. Ada bahagia dan ada duka. Tapi kita punya hak untuk menjalani kehidupan ini. Apakah dengan berbahagia atau terus berduka?

Saya juga pernah berada di posisi yang sama dengan banyak orang yang berdua dengan kehidupannya sendiri. Kemudian pengalaman yang saya lalui setiap hari hingga usia saya yang sekarang, saya baru sadar satu hal. Bahwa saya hanya bisa mencintai hidup saya dan menjalaninya terus hingga maut menjemput saya.


Pernahkah kamu kesal karena dirimu tak punya sepatu baru sama seperti temanmu yang lain? Tanpa menyadari bahwa ada orang yang bisa bersyukur dengan kehidupannya padahal dia sendiri tak punya kaki.

@honeylizious

Followers