8 Desember 2013

Lomba-Lomba yang Lain


Honeylizious.com – Memenangkan atau tidak memenangkan lomba yang sudah diikuti dan diharapkan akan menjadi juara (atau tidak) bukan berarti akhir dari segalanya. Mau menang atau kalah seharusnya dijadikan motivasi untuk mengikuti lomba-lomba yang lain. Sebab masih banyak lomba lainnya yang menunggu. Intinya sih yang namanya ikut lomba ya kalah dijadikan pelajaran untuk melakukan yang lebih baik di lomba yang lain. Kalau menang bukan lantas berpuas hati dengan apa yang sudah dicapai sebelumnya.

Ada tiga lomba yang sekarang akan saya ikuti, satu di antaranya masih menunggu bahan buat lomba. Dua lomba sama-sama membutuhkan novel. Untungnya satu boleh mengirimkan novel kita yang sudah cetak jadi tidak menyulitkan untuk diikuti. Tinggal kirim novel 'Memamah Jantungmu' dan menunggu. Namun kadang yang aneh dengan lomba adalah kita suka berharap tapi mendapatkan kekalahan. Eh pas kita sendiri tak mengharapkan apa-apa malah mendapatkan kemenangan.

Jadinya sekarang setelah mengirimkan persyaratan untuk mengikuti sebuah lomba ya melupakannya. Bahkan pengumumannya sendiri tak ditunggu-tunggu. Supaya tak terlalu kecewa. Saat tahu kalah ya sudah kejar lomba yang lain sebagai tempat belajar berikutnya. Kalau menang itu motivasi untuk memenangkan lomba yang lain. Sebab menang atau kalah dalam sebuah lomba bukan akhir dari segalanya.


Masih banyak lomba-lomba lain yang menunggu.

@honeylizious

Followers