6 Desember 2013

Lima Buah Untuk Perawatan Kulit


One apple a day keeps the doctor away”, adalah peribahasa yang terbukti khasiatnya, manfaat buah tidak hanya dapat kita ambil dengan cara mengonsumsinya tapi juga dapat digunakan sebagai bahan untuk merawat kulit agar terlihat lebih bersih dan cerah. Banyak kosmetik di pasaran menjanjikan hal yang sama, namun bahan kimia yang terkandung di dalamnya juga terbukti memiliki efek buruk apabila digunakan dalam jangka waktu panjang. Beralih pada bahan alami dan bebas racun seperti buah-buahan tentu menjadi pilihan yang tepat.

Berikut adalah beberapa buah dan manfaatnya yang dapat digunakan untuk pijat muka.

Pisang mengandung vitamin A, B dan E yang berfungsi sebagai anti penuaan pada kulit. Lemon, gosokkan daging buah lemon pada siku maupun lutut atau bagian-bagian kulit yang terlihat lebih gelap, vitamin C-nya membantu mencerahkan warna kulit. Campuran lemon dan madu juga dapat digunakan sebagai pemutih alami.


Jeruk. Seperti apel, jeruk juga mengandung kolagen yang melambatkan proses penuaan. Gosokkan jeruk pada kulit untuk mengencangkan. Jeruk yang dikeringkan kemudian ditumbuk menjadi seperti bubuk juga dapat digunakan sebagai scrub alami. Pepaya, manfaat buah yang satu ini adalah membersihkan sel kulit mati dan meratakan warna kulit karena memiliki kandungan antioksidan dan enzim istimewa bernama papain. Mangga kaya dengan vitamin A dan antioksidan, membantu melawan penuaan dan mempercepat pertumbuhan sel kulit baru yang juga mengembalikan elastisitas kulit.

@honeylizious

Followers