19 Desember 2013

Kunci Kebahagiaan


Honeylizious.com – Melalui tulisan ini saya tidak bermaksud untuk mengatakan bahwa saya adalah orang yang paling bahagia di dunia ini. Sebab setiap orang sudah diberikan 'versi kebahagiaannya' masing-masing oleh Tuhan. Bukan pula mengatakan saya tak punya masalah sama sekali di dalam kehidupan saya sebab setiap orang punya masalah hidupnya masing-masing. Bohong kalau orang hidup tanpa masalah. Semua orang ada masalah tapi ada yang memilih menyelesaikannya, ada pula yang berbalik menghindari masalah tersebut.

Setelah melalui berbagai fase kehidupan dan kegalauan akhirnya saya mengerti satu hal untuk bahagia. Itu yang sedang saya coba terus lakukan setiap hari. Kuncinya hanya ada dua. Untuk bahagia kita hanya bisa melakukan dua hal. Kalau bisa bersyukur atas semua yang terjadi, baik atau buruk tentu itu jauh lebih baik namun tak ada salahnya untuk tidak bersyukur terhadap musibah atau masalah yang berat. Sebab kita masih punya kunci kedua yaitu bersabar.

Jika memang kita sudah punya dua kunci kebahagiaan ini, insyaAllah, kita akan lebih mudah menghadapi hidup di dunia ini. Toh hidup di dunia ini hanya sebentar. Sementara saja. Mengapa kita harus banyak merisaukan hal-hal di dalamnya kalau kita bisa bersyukur dan bersabar menghadapinya.

Saat dapat musibah, kalau memang bisa bersyukur, sebab saya yakin di balik musibah tersebut akan ada hikmah yang bisa kita petik. Kalau memang tak bisa lebih bersyukur tak ada salahnya untuk memilih bersabar. Dua hal yang sangat berbeda tapi keduanya bisa membuat kehidupan kita jauh lebih tenang.


Kita pernah galau karena tak punya aksesoris baru untuk dikenakan di jemari kita? Pernahkah kita melihat orang yang sama sekali tak punya jari tangan bahkan tangannya juga tak ada? Bagaimana rasanya menjadi orang tersebut?

Related Posts

Kunci Kebahagiaan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.