22 Desember 2013

Kekuatan Sosial Media


Honeylizious.com – Beberapa hari di kampung dan tidak mengakses internet membuat saya sadar bahwa pengunjung yang datang ke blog ini kebanyakan adalah orang-orang yang mengikuti akun twitter dan juga berteman dengan saya di facebook. Juga orang-orang yang nge'like' halaman facebook blog saya.

Dapat dipastikan pengunjung blog ini anjlok karena saya sendiri tidak mengupdatenya dan otomatis tidak ada pembaharuan di akun media sosial milik saya yang membagikan tautan ke blog ini. Itu sangat memberikan pengaruh jumlah pengunjung di blog ini. Jadi kemungkinan kalau nantinya saya tidak mengupdate sebanyak 12 postingan sehari, setidaknya saya harus membagikan tautan ke tulisan lama blog ini ke sosial media. Sehingga orang bisa membaca tulisan lama di blog ini.

Tak semua orang mengingat dengan baik url blog kita dan ingat untuk berkunjung kembali esok hari. Kalau kita sendiri tak mempromosikan blog kita, pengunjung yang datang lebih banyak dari mesin pencari. Sebanyak apa pengunjung yang bisa kita jaring dari mesin pencari? Apalagi jika teman-teman sama seperti saya. Bukan seleb di dunia maya dan dunia nyata. Hanya seorang perempuan biasa yang suka menulis setiap hari.

Besar sekali kekuatan sosial media untuk mendatangkan pengunjung ke blog kita. Kalau memang teman-teman tidak mementingkan pengunjung barangkali memang tidak penting juga membagikan tautan ke tulisan kita ke sosial media. Namun terkadang di dalam tulisan kita ada hal-hal yang sepertinya memang harus dibaca banyak orang. Isu-isu penting di masyarakat. Contohnya soal jalan negara yang ada di wilayah timur Kalimantan Barat.


Siapa yang akan mengetahui tentang buruknya jalanan tersebut jika kita tidak memblowupnya ke media?

@honeylizious

Followers