26 Desember 2013

Kamu Bisa Jika Kamu Yakin Kamu Bisa

Honeylizious.com - Terlihat tidak mungkin menyelesaikan banyak tulisan dalam waktu semepet ini. Tapi ketika kita memberikan keyakinan pada diri kita sendiri sebenarnya tak ada yang tak benar-benar mungkin di dunia ini. Kadang kita hanya butuh keajaiban untuk melewati batas kemampuan kita yang semu. Sebab manusia sebenarnya bisa melakukan lebih dari yang dia yakini selama ini.

Pernahkah kita mencoba melompati sebuah tembok setinggi dua meter dan selalu gagal? Lalu beranggapan bahwa kita memang tak bisa melakukannya?

Bagaimana kalau ceritanya kita ubah? Kita buat perubahan agar kita benar-benar mampu membuat diri kita melakukan hal yang sebelumnya menurut kita mustahil untuk dilakukan. Cari seekor anjing galak yang menakutkan bagi kita. Kita yakin dia akan menggigit dan mengejar kita sampai dapat. Tembok dua meter yang tak bisa kita lewati adalah satu-satunya tempat berlindung yang aman.

Saya yakin banyak orang pada akhirnya hanya punya satu pilihan saat itu. Yaitu harus yakin dengan dirinya sendiri untuk meloncati tembok tersebut. Pilihannya harus berhasil, apa pun caranya. Percayalah pada akhirnya kita memang akan meloncati tembok tersebut dan berada di tempat yang aman untuk menghindari anjing galak yang menakutkan itu.

@honeylizious

Followers