13 Desember 2013

Just Love Your Blog


Honeylizious.com – Banyak dari kita yang barangkali terus berpacu dengan banyak blog lainnya untuk mendapatkan posisi yang tertinggi. Baik dari segi penghasilan maupun rating. Pengunjung, komentar, alexa rank, dan page rank. Siapa sih yang tak mau pengunjung blognya ramai? Tentu saja menyenangkan jerih payah kita menulis banyak yang baca. Kecuali memang semua konten yang kita masukkan di blog adalah hasil copas. Lain cerita lagi.

Mendapatkan komentar yang banyak tentu juga bukan hal yang buruk selama kita bisa membatasi kotak komentar tersebut untuk komentar yang tidak 'mengganggu' siapa pun yang membacanya. Berdiskusi di kotak komentar memang kadang-kadang bisa membuat banyak orang lupa waktu. Ada saja yang bisa dibicarakan dan menyenangkan apabila mendapatkan jawaban. Walaupun terlalu banyak komentar bisa membuat perdebatan yang kadang tak kunjung menemukan ujungnya.

Lalu membahasa Alexa Rank. Siapa yang tak senang alexa blognya ramping. Kalau perlu paling ramping setelah beberapa raksasa mesin pencari dan tentu saja sosial media. Biasanya alexa rank yang ramping memang mudah menjaring pengiklan. Katakanlah ada modal saat mengajukan sebuah harga untuk orang yang akan memasang iklan di blognya.

Apalagi Page Rank. Bisa 1, 2, 3, dan seterusnya, semakin gendut semakin bagus. Tentu saja. Tapi siapa yang benar-benar tahu cara menaikkan page rank di blognya?

Jika pada akhirnya semua hal yang diburu banyak orang tak tercapai. Sudah menggunakan banyak cara untuk mendatangkan pengujung blog tetapi ternyata tak berhasil. Sudah menggunakan trik-trik supaya alexa blognya ramping tapi masih gendut juga. Belum lagi page rank yang tak naik-naik. Pengunjung sedikit. Komentar sepi.


Pada akhirnya kita masih tetap punya blog. Apa pun keadaannya. Just love your blog.

@honeylizious

Followers