23 Desember 2013

Jika Kamu Merasa Benar Lakukan Saja


Honeylizious.com – Ini bisa jadi sifat baik bisa pula jadi sifat buruk. Sebab apa yang menurut kita benar belum tentu benar di mata orang lain. Apa yang menurut kita baik belum tentu baik menurut orang lain. Tapi standar benar tidaknya rasanya cukuplah di mata Tuhan dan negara saja. Selama tak melanggar hukum negara dan agama dan kita merasa benar tak ada salahnya untuk melakukannya.

Sebab Tuhan adalah Dzat Maha Benar yang tahu betul apa yang baik dan buruk untuk umat-Nya bukan?

Begitu juga ketika saya menulis di blog. Jika menurut saya benar tentu saja akan saya tuliskan. Bahkan panjang lebar bersambung-sambung. Seperti itu. Walaupun bisa jadi akan menuai pro dan kontra di media sosial. Tapi bukankah hidup memang akan selalu begitu? Akan ada orang yang setuju dengan pendapat kita. Ada pula yang tidak. Tapi hidup bukan hanya tentang debat kusir yang tak ada ujungnya.

Jadi saat ada yang tak setuju dan menganggap apa yang kita tulis itu buruk, tidak perlu repot memberikan penjelasan panjang lebar untuk membela diri sendiri dan pendapat pribadi kita. Selama kita menuliskannya di blog sendiri tak akan ada yang bisa menghapusnya kecuali diri kita sendiri atau pemilik hosting yang kita tumpangi. Dalam hal ini tentu saja Google. Namun Google juga tak akan menghapus begitu saja tulisan kita. Sebab mereka sendiri juga punya aturan tertentu untuk menghapus tulisan yang ada di media mereka.


Jika kamu merasa benar lakukan saja. Saya orang yang seperti itu soalnya.

@honeylizious

Followers