6 Desember 2013

Jeruk Untuk Kamu


Manfaat buah jeruk pada setiap jenisnya memiliki sedikit perbedaan. Kali ini, manfaat jeruk nipis yang akan dibahas disini. Ayo simak!

  1. Mengatasi Haid tidak teratur
    Campurkan tiga sendok makan air jeruk nipis, 1 sendok makan madu, dan 2 gelas air panas dapat mengatasi haid yang tidak teratur dengan meminum 3 kali sehari.
  2. Menghilangkan jerawat
    Satu jeruk nipis diiris kemudian digosokkan pada kulit wajah tunggu 30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Cara ini dapat menghilangkan jerawat secara perlahan.
  3. Mencegah rambut rontok atau berketombe
    Oleskan jeruk nipis pada kulit kepala. Kemudian bungkus kepala semalaman dengan handuk yang sudah direndam air hangat, bilas. Lakukan 3 kali seminggu. Rambut rontok dan ketombe akan hilang!
  4. Mengatasi bau badan
    Potong jeruk nipis yang cukup besar menjadi 2 bagian, oles bagian irisan dengan kapur sirih tipis-tipis. Kemudian, oleskan ke ketiak setelah mandi. Biarkan selama 5 menit lalu bilas, lakukan tiap pagi dan sore. Lihat hasilnya!
  5. Membantu dari sembelit
    Membiasakan diri minum air hangat dengan perasan jeruk nipis menyingkirkan sembelit dan masalah gastro lainnya. Air jeruk hangat akan merangsang dan mengatur gerakan usus sehingga menyembuhkan dari semua rasa sakit berhubungan dengan sembelit.   

    Manfaat buah jeruk ini sering menjadi pilihan untuk menyehatkan tubuh terutama untuk wanita. Mereka sering memilih jeruk nipis sebagai bahan alami untuk perawatan tubuh. Selamat Mencoba!

Related Posts

Jeruk Untuk Kamu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.