4 Desember 2013

Jalan Trans Internasional Indonesia, Jalan Terindah di Dunia


Honeylizious.com – Sudah pernah melihat jalan terindah di dunia? Jalan yang tentunya membuat perjalanan kita nyaman. Kendaraan lewat dengan mulusnya. Tak ada yang membuat kita berteriak kencang atau kaget karena betapa menyebalkannya saat kendaraan terperosok di dalam lubang. Belum lagi lumpur di mana-mana. Pohon-pohon yang berdiri di pinggiran jalan seharusnya mampu meredam emosi para pengendara yang melewati jalan indah tersebut. Tapi bagaimana ceritanya jika jalan indah tersebut bisa merenggut nyawa orang lain.

Beberapa minggu terakhir ini, kamu akan menemukan betapa banyaknya tulisan yang menjelaskan tentang 'mulus'-nya jalanan di wilayah timur Kalimantan Barat. Jalan terindah yang membuatmu akan merasa berada di dalam roller coaster. Sambil traveling kamu bisa merasakan betapa menegangkannya berada di dalam bus AC yang membawamu dari Pontianak ke daerah hulu Kalimantan Barat.


Ada jalanan yang sekarang putus dan harus dibuat jembatan sementara supaya kendaraan pembawa sembako dan yang lainnya bisa lewat jalan negara tersebut. Jalan trans Internasional. Entah ke mana uang pajak yang dibayarkan rakyat pada negara. Sampai-sampai rakyat harus menggalang dana dengan membuat Gerakan Rp1.000 untuk Jalan Kabupaten Sanggau.

@honeylizious

Followers