13 Desember 2013

Jalan-Jalan ke Desa Ampangau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (1)




Honeylizious.com – Sekarang akan berbagi tentang Desa Ampangau di Kapuas Hulu. Melupakan sejenak jalanan wilayah timur Kalbar yang hancur lebur yang harus dilewati untuk mendatangi tempat ini. Pemandangannya indah dan banyak sekali makanan olahan dari ikan.

Beberapa teman sekelas saya waktu kuliah dulu berasal dari kabupaten ini. Kapuas Hulu. Orang Hulu. Bahasanya berbeda dengan bahasa Sambas dan Pontianak. Mereka menggunakan bahasa Kapuas Hulu yang agak sulit dipahami bagi saya yang memang tidak pernah mempelajarinya sebelumnya. Lagipula berbeda jauh dengan bahasa Sambas yang masih mudah dipahami seperti bahasa Pontianak.


Di sini ada Danau Lindung yang memberikan pemandangan yang indah. Saya belum pernah ke Kapuas Hulu apalagi ke Danau Lindung ini. Tetapi dari foto yang diabadikan seorang teman saya bisa ikut menikmati keindahan tersebut. Kalau saja jalan untuk mendatangi tempat ini tidak hancur lebur bahkan sempat ada yang putus pastinya akan banyak sekali orang yang menghabiskan liburannya di tempat ini.


Sumber foto: Deman Huri.

@honeylizious

Followers