16 Desember 2013

Jadilah Penulis yang Hebat atau Penulis yang Berbeda


Honeylizious.com – Barangkali setiap pembaca yang mampir ke blog ini akan merasakan hal yang sama. Bahwa apa yang saya tuliskan adalah hal yang biasa. Hal sehari-hari yang teman-teman juga bisa mengalaminya. Bahkan cara menulis saya juga tidak seperti kebanyakan penulis lain yang bisa menghasilkan rangkaian kata dengan indahnya. Penuh dengan kalimat pekat yang akan membuat teman-teman terkagum-kagum.

Saya sudah pasti bukan penulis semacam itu. Sebab saya menulis hanya dengan harapan orang bisa menikmatinya. Siapa saja, bukan hanya anak-anak sastra atau orang yang sudah terbiasa dengan bahasa yang gelap dan pekat. Bahasa saya cair. Saya suka menyebutnya demikian. Karena saya yakin anak SMP yang baca tulisan ini juga akan paham dengan informasi yang ingin saya sampaikan.

Saya tak punya kosakata dan diksi yang mendayu-dayu. Hanya seorang penulis biasa yang suka menulis. Tetapi alih-alih menjadi seorang penulis yang hebat saya lebih suka menjadi seorang penulis yang berbeda. Misalnya dengan menghadirkan tulisan di blog ini setiap hari. Kebanyakan orang barangkali lebih memilih menulis sedikit dengan mengatakan 'saya lebih mementingkan kualitas dibandingkan kuantitas'. Ada pula yang mengatakan lebih baik menulis sebulan sekali dengan mengendapkan idenya lebih lama di kepala. Membuat revisi berulang-ulang barulah memostingnya di blog.

Kalau melihat dari jumlah postingan di blog ini dalam waktu kurang dari tiga tahun teman-teman sudah pasti bisa menebak saya bukan penulis yang seperti itu. Menjadi penulis yang hebat memang impian semua orang. Walaupun kita sendiri tak tahu dengan pasti ukuran hebat itu sebenarnya seperti apa. Dibandingkan bingung mendefinisikan yang namanya hebat saya lebih memilih menjadi penulis yang berbeda.


Menjadi blogger yang berbeda dengan blogger lainnya. :)

@honeylizious

Followers