17 Desember 2013

Ini Dia Jalan Hasil Pajak di Kalimantan Barat


Honeylizious.com – Rasanya memang tak ada habisnya cerita soal jalanan yang ada di Kalimantan Barat. Khususnya jalanan yang ada di wilayah timur sana. Sudah menjadi kubangan, kasarnya. Sebab jalannya memang hampir tak terlihat sebagai jalan negara lagi yang menghubungkan negara Indonesia dan negara tetangga. Ini jalan yang menjadi garda terdepan negara kita di wilayah timur Kalimantan Barat.

Sekarang penggalangan dana terus dilakukan untuk mendapatkan dana yang cukup dan setiap dana yang masuk terus digunakan untuk memperbaiki jalan yang rusak. Selain menyumbang kita juga bisa membeli kaos yang dijadikan sebagai alat untuk mendapatkan dana lebih banyak lagi.

Entah bagaimana nasib uang yang kita bayarkan untuk pajak daerah di Kalimantan Barat sampai-sampai jalan ini tidak hanya rusak. Tetapi sudah hancur lebur. Setiap pengendara menghadapi risiko yang sama. Kemungkinan mati karena kendaraannya tumbang dan berguling. Belum lagi jika kendaraan tak bisa bergerak karena tenggelam di lautan lumpur.

Musim hujan semakin menambah buruk jalan yang ada di wilayah timur Kalimantan Barat. Sebab banyak jalan yang tak terdapat got di sampingnya. Air hujan menggenang dan membuat jalan semakin mudah rusak. Padahal ini jalan yang digunakan banyak orang untuk mobilitas.


Kalau hanya truk barang yang terbalik hanya supir yang akan mendapat masalah. Tapi bagaimana dengan ambulan?

@honeylizious

Followers