17 Desember 2013

Ini Baru Sebagian Kecil


Honeylizious.com – Setiap gambar jalan yang dihadirkan di sini sebagai perwakilan jalan di wilayah timur sebenarnya tak bisa menggambarkan betapa buruknya jalanan di sana secara utuh. Tetapi setidaknya bisa menunjukkan betapa buruknya jalan yang harus dilewati oleh banyak kendaraan yang menuju ke daerah hulu sana dari Pontianak.

Saya sendiri sudah merasakan sendiri sensasi berada di dalam kendaraan yang kami tumpangi untuk ke Sintang. Sepanjang jalan saya sudah pasrah. Sebab bukan satu dua kendaraan saja setiap hari yang terbalik atau tumbang. Banyak sudah kendaraan yang akhirnya tumbang karena kondisi jalan yang hancur lebur sudah seperti bubur.

Doa saya waktu itu bukan mendoakan busnya supaya jangan terbalik. Tapi lebih pada tawakkal saja apa yang akan terjadi selanjutnya. Jika memang akhirnya saya harus menjadi korban karena bus yang saya tumpangi terbalik, mau tak mau menerimanya.

Sepanjang perjalanan saya lebih memilih tidur dan bermimpi yang indah saja. Mau apa pun yang terjadi nantinya. Sebab saya bus yang ditumpangi tak punya jalan lain kecuali jalanan yang hancur lebur ini.


Foto ini baru sedikit bagian yang bisa diperlihatkan. Masih banyak bagian lain yang tak kalah hancurnya.

@honeylizious

Followers