21 Desember 2013

Ide Datang Jika Mau Berpikir


Honeylizious.com – Banyak orang yang mengatakan bahwa untuk mendapatkan ide itu sulit. Makanya banyak oragn yang tidak menulis setiap hari. Kalaupun menulis setiap hari banyak yang keberatan harus menulis berkali-kali dalam sehari karena 'ide itu sulit' dicari.

Sebenarnya saya sendiri mendapatkan ide hanya karena saya lebih banyak berpikir. Tak banyak berinteraksi dengan orang lain di dunia nyata kecuali teman satu studio atau suami. Paling banyak tentunya dengan suami karena kami tinggal berdua di dalam rumah. Namun tak setiap kali kami akan mengobrol. Apalagi jika dia sedang sibuk membaca.

Jadinya saya punya banyak waktu untuk berpikir, berbicara dengan diri saya mengenai sesuatu dan pada akhirnya pemikiran-pemikiran saya dengan diri saya yang di dalam itu bisa saya tuangkan dalam bentuk tulisan. Sebenarnya awalnya tidak diniatkan untuk ide tulisan. Hanya sedang memikirkan sesuatu dan tidak diungkapkan pada siapa pun. Akhirnya saya pikir lebih baik memang dituliskan saja dibandingkan disimpan dalam kepala.

Kalau memang ingin mendapatkan ide ya mau tak mau kita harus mau untuk berpikir. Apa saja yang bisa kita 'bicarakan' dengan diri kita sendiri memang lebih baik dijadikan tulisan sehingga orang lain bisa mendapatkan informasi lain dari yang bisa mereka temukan setiap hari.


Selamat berpikir.

@honeylizious

Followers