20 Desember 2013

Holland Pie Asli Bangka di Pontianak (2)


Honeylizious.com – Balik lagi ke pembahasan Holland Pie yang sebenarnya 'Apam Pulau Pinang' versi Bangka. Tulisan di warungnya sih memang asli Bangka. Dan memang berbeda dengan Apam Pulau Pinang yang biasa saya temukan. Ukuran tidak nanggung-nanggung. Jumbo banget. Satu kotak penuh sama Holland Pie-nya. Sebenarnya dari dulu agak ngeri mau singgah. Banyak yang bilang, itu Apam Pulau Pinang versi mahal.

Bukan nggak mampu beli, cuman ya itu, kadang suka sayang kalau kemahalan beli makanan. Seharusnya bisa beli makanan lain yang jauh lebih enak dengan harga lebih miring malah dihabiskan buat beli makanan yang mahal dan ternyata rasanya biasa aja. Namun kita tak akan pernah tahu kalau belum mencoba bukan? Makanya memutuskan buat mencoba Holland Pie ini. Padahal sudah 8 tahun di Pontianak tercinta. Tapi belum pernah sekalipun makan Apam Pulau Pinang mahal ini.

Ternyata beneran loh, emang mahal. Hahahaha...

Begitu kita minggirin kendaraan ke dekat warungnya yang terletak tak begitu jauh dari Warung Kopi Winny Gajahmada yang berhadapan dengan Hotel Orchard, kita akan disambut oleh seseorang dengan menu di tangannya. Tak ada harga di bawah 10.000IDR. Bahkan untuk pilihan Holland Pie yang garing dan tipis itu. Paling murah 14.000IDR. Karena saya lebih suka Apam Pulau Pinang yang lembut dan gendut. Saya pilih yang normal saja.

Untuk Holland Pie biasa, harga paling murah tak ada yang di bawah 20.000. Seingat saya harganya berkisar antara 29.000IDR-34.000IDR. Harga yang cukup mahal untuk Apam Pulau Pinang bukan? Kayaknya ini martabak manis paling mahal di Pontianak. Tak ada yang ngalahin deh soal harga. Bagaimana dengan rasa?

Kami memesan Holland Pie biasa campur keju. Jadi isiannya ada kacang, gula, wijen, dan keju. Seingat saya sih itu isinya. Enak sih. Tapi nggak juga 'wow' banget. Buat penyuka martabak manis, ini bisa jadi pilihan. Cuman sayangnya isiannya terlalu tipis untuk harga 33.000IDR. Padahal saya bisa dapat harga yang lebih murah dan isi lebih banyak di gerobak martabak manis biasa.


Buat yang penasaran dengan rasanya barangkali pesan Holland Pie yang spesial aja. Siapa tahu isiannya lebih tebal dan jadinya lebih maknyus.

Related Posts

Holland Pie Asli Bangka di Pontianak (2)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.