13 Desember 2013

He is My 'King' Dad (1)



Honeylizious.com – Sebenarnya saya tidak begitu dekat dengan Abah. Termasuk Umak sih sebenarnya. Tetapi dibandingkan Umak saya memang lebih jarang berkomunikasi dengan Abah. Abah tak paham menggunakan teknologi jaman sekarang. Dia bahkan tak punya ponsel sebab tak pernah belajar menggunakannya dan ya harus diakui dia sedikit gagap teknologi. Jadi kalau dia ingin menghubungi keluarga menggunakan ponsel dapat dipastikan itu Umak yang memencetkan tombolnya dan Abah tinggal tempel di telinganya saja.

Abah orangnya ganteng. Keras. Tetapi suka bercanda. Dari semua anaknya memang saya yang paling jarang menghabiskan banyak waktu di rumah sebab saya tinggal di rumah Uwan dan Aki. Cucu yang paling lama tinggal bersama nenek dan kakeknya sampai akhirnya saat SMA memutuskan meninggalkan desa tempat lahirnya.

Abah tak banyak bicara dengan saya. Pendengarannya memang terganggu. Hanya sebelah telinganya yang masih berfungsi dengan baik. Jadinya dia hanya berkomunikasi seperlunya. Apalagi Abah masih kelihatan sekali bahasa banjarnya. Bahasa yang hingga hari ini belum saya kuasai dengan baik. Di rumah memang Umak menggunakan bahasa Melayu Sambas untuk berkomunikasi dengan kami.


Abah terlihat sebagai abah yang saya kenal selama ini hingga akhirnya saya melihat sisi lainnya pada saat saya menikah sebulan yang lalu.

@honeylizious

Followers