22 Desember 2013

Hadiah Menulis


Honeylizious.com – Inilah kadang yang kita lupakan saat kita sendiri latihan menulis. Masih ingat tidak dengan orang tua kita. Ketika kita belajar mereka dengan perhatiannya memberikan camilan yang kita inginkan. Biasanya ada orang tua yang suka begitu. Setidaknya menyiapkan minuman favorit kita tanpa diminta. Padahal kalau sedang tak belajar sudah meminta pun belum tentu dibelikan camilan atau dibuatkan minuman.

Sekarang saat sudah besar dan dewasa tentunya kita tidak bisa berharap ada hadiah lagi dari orang tua kita ketika kita 'belajar'. Dalam hal ini adalah belajar menulis. Tapi bukan berarti kita tak bisa mendapatkan hadiah lagi. Coba deh biar semangat kita siapkan hadiah untuk diri kita sendiri. Kalau saya sendiri sih dengan senang hati menyiapkan sejumlah uang yang bisa digunakan untuk belanja kerudung baru yang lebih syar'i dan tidak menerawang seperti banyak jilbab paris yang saya miliki.

Menambah semangat itu perlu supaya kita tidak kehilangan pegangan untuk menulis. Sering menulis bukan berarti selamanya kita akan seperti itu. Semangat turun atau kondisi tubuh yang kelelahan bisa membuat kita sendiri tak bisa latihan menulis. Padahal kita sendiri sudah meluangkan waktu, bahkan membuat target dan jadwal. Tak ada salahnya kita sendiri yang menyiapkan hadiah supaya lebih semangat lagi.

Sebab hadiah itu memang perlu sebagai penghargaan untuk diri sendiri yang sudah melakukan sesuatu yang dengan susah payah bisa kita selesaikan. Dengan adanya hadiah usaha keras kita rasanya berbuah hasil. Makanya kadang kita bisa giat menulis buat lomba karena tergiur dengan hadiahnya.

Sudah menyiapkan hadiah apa nih dipenghujung tahun sebagai hadiah buat diri sendiri yang sudah bekerja keras setiap hari sepanjang tahun 2013 untuk menulis lebih banyak. Latihan lebih rutin. Ikut banyak lomba. Menyelesaikan karya yang tertunda. Kalau belum menyiapkan apa-apa, yuk kita siapkan sesuatu. Supaya nantinya kita bisa menambah energi saat latihan menulis berikutnya karena ada hadiah yang sedang menunggu kita.


Saya sedang memikirkan hadiah menulis berikutnya nih untuk diri sendiri. Supaya semakin kuat lagi genjotan semangatnya yang sempat turun akhir-akhir ini.

@honeylizious

Followers