31 Desember 2013

Game Anak Berbahaya


Honeylizious.com – Selama ini saya memang tidak jago main playstation sehingga tak benar-benar pernah memperhatikan dengan baik apa saja yang menjadi permainan di playstation tersebut. Apalagi di rumah memang tidak ada PS, baik PS1 atau PS2 apalagi PS3. Setelah menikah ternyata di rumah suami ada PS. Tapi sebelum adik bungsu saya liburan ke sini suami tak pernah menggunakannya. Dia sendiri memang cukup sibuk dan tak punya waktu untuk bermain PS. Apalagi saya sendiri tidak terlalu tertarik untuk main PS. Jadinya PS di rumah dianggurin.

Sampai akhirnya Fahd datang ke Pontianak untuk liburan dan satu-satunya permainan yang bisa dimainkannya di rumah ya hanya PS itu. Saya tidak menemani sewaktu mereka membeli gamenya di toko. Lalu ketika sudah berada di rumah Fahd mulai memainkan game yang sudah dibeli. Satu di antaranya adalah Mortal Combat.

Untuk pertama kalinya saya menyadari betapa berbahayanya game ini. Kesadisannya yang tak henti-henti membuat saya bergidik ngeri. Beberapa kali saya harus dibuat terkejut dengan cara membunuh di dalam game tersebut. Tentu saja pada akhirnya saya harus melarang Fahd memainkan game yang berbahaya tersebut dan memintanya menggantinya dengan game yang lebih masuk akal untuk anak-anak. Seperti balap sepeda atau balap mobil saja.

Game anak yang saya pikir adalah hal yang menghibur anak-anak ternyata jauh sekali dari hal tersebut. Saat melihat isinya yang hanya mengejar musuh lalu membunuhnya dengan sadis. Padahal rasanya dulu saat melihat PS di rumah teman waktu kecil, mereka mainnya Mario Bros. Memang sudah lama sekali itu. Namun saya masih berharap adik saya memainkan game yang seperti itu.


Bukan game anak yang berbahaya.

@honeylizious

Followers