7 Desember 2013

Capcay Tomat

Honeylizious.com – Hari ini sayurnya masih sama saja dengan sayur yang biasanya saya masak. Capcay. Namun sayurannya yang berbeda sedikit. Biasanya tak ada tomat. Tapi karena ingin sehat, masuklah buah yang hanya menjadi favorit saya ketika menjadi sambal. Namun beberapa kali makan capcay seafood di depan Pasar Flamboyan Pontianak membuat saya mulai terbiasa makan tomat di dalam sayuran. Paling jauh tomat itu saya sukai kalau di dalam tomyam dan sejenisnya. Pokoknya makanan yang pedas.

Sekarang saya rasa saya suka buah tomat di dalam capcay. Tapi belum tertarik mencoba jus tomat. Walaupun sehat. Daripada dibuat jus mendingan dimasak jadi sayuran aja kali ya? Hehehe...


Kali ini menggunakan juga beberapa sendok saos tomat botolan untuk membuat kental kuah capcay yang saya masak. Isinya ada buncis, brokoli, baby corn, tomat, dan cabai hijau. Ternyata lebih enak ada tambahan saus tomatnya. Jadi asemnya berasa. Soalnya dari buah tomatnya tak begitu terasa ada asemnya. Jadi buat emak-emak yang baru berumah tangga seperti saya tak ada salahnya nih memasukkan saus tomat dalam capcay andalannya. 

@honeylizious

Followers