16 Desember 2013

Capcay Saori Saus Tiram


Honeylizious.com – Sayuran di rumah memang tak banyak variasinya. Baby corn, buncis, brokoli, dan kadang ada kembang kol. Cara memasaknya juga kurang lebih sama. Ditumis dan dicampurkan semuanya serba sedikit untuk mencapai dua porsi. Suami suka sih memang dengan sayuran tersebut. Tapi takut juga kalau suami bosan dengan masakan sayurnya. Jadinya beberapa waktu lalu membeli Saori Saus Tiram untuk memberikan rasa yang berbeda pada sayuran tumis tersebut.

Ternyata memang hasilnya jadi beda. Bukan seperti tumisan biasanya. Memasak satu mangkok dan habis untuk satu kali makan. Ternyata begini rasanya saat memasak dan dihargai dengan dihabiskan. Senang sekali. Apalagi saat melihat suami dengan lahapnya makan sayap ayam goreng yang saya masak. Walaupun dia terlihat kelelahan tetapi dia makan dengan bersemangat sampai semua sayap ayam dan nasinya habis.

Untungnya sekarang tidak seribet jaman dulu kalau ingin memasak. Banyak bumbu yang dijual sudah dihaluskan dan diberi label itu bumbu untuk apa. Sehingga tak ada cerita deh menelpon ibu atau ibu mertua hanya untuk menanyakan bumbu untuk ayam. Apalagi buat ibu-ibu baru yang ingin memasak lebih praktis. Tidak perlu tumbuk sana-sini.

Membuat capcaynya juga sangat mudah. Saya hanya menggunakan sayuran yang ada, dipotong-potong sesuai selera. Bawang putih cincang, bawang merah iris, dan bumbu jamur atau masako rasa sapi, kalau suka bisa menggunakan Saori Saus Tiram. Tumis bumbu dan saat sudah harum masukan sayuran dan tambahkan sedikit air. Baru masukkan Saori Saus Tiram. Jangan masak sampai lembek sayurnya. Lima menit dalam air mendidih lalu angkat.


Selamat mencoba.

@honeylizious

Followers