31 Desember 2013

Bukankah Pontianak Punya Meriam Karbit?


Honeylizious.com – Bagaimana kalau mulai tahun ini kita merayakan tahun baru dengan dentuman meriam karbit saja? Selain melestarikan kebudayaan yang kita miliki tentunya ini tidak seperti petasan dan kembang api. Kekayaan budaya negeri kita jangan sampai kita lupakan. Walaupun saya tahu hingga hari ini meriam karbit masih menjadi andalan saat bulan puasa dan lebaran.

Meriam-meriam raksasa yang berada di pinggir sungai dan meledak bersahut-sahutan. Membuat suasana lebih terasa mau lebarannya. Walaupun sebenarnya saya lebih suka berada di rumah dan jauh dari letusan meriam karbit ini. Suaranya terlalu nyaring dan menakutkan bagi saya. Tak tahan untuk berada terlalu dekat apalagi terlalu lama.

Tapi dibandingkan menggunakan kembang api dan petasan yang tentunya harganya mahal. Bukannya lebih seru menggunakan meriam karbit? Apalagi dengan menyediakan meriam karbit komersil yang bisa digunakan oleh pengunjung yang ingin ikut mencoba membakarnya bisa membuat pemilik meriam karbit mendapatkan penghasilan tambahan.


Ini hanya saran sih. Tak tahu apakah nanti akan ada yang membacanya di blog ini. Hehehe...

@honeylizious

Followers