23 Desember 2013

Bersyukur dan Bersabar


Honeylizious.com – Semakin bertambah umur makin banyak hal pula yang dapat kita jadikan pembelajaran di dunia ini. Termasuk dari orang-orang yang ada di sekitar kita. Bukan hanya dari orang-orang yang sukses dan lebih beruntung secara materi di dunia ini. Tapi juga dari orang-orang yang penuh dengan kekurangan. Baik fisik maupun materinya.

Sehingga menemukan dua hal yang bisa menjadi kunci kebahagiaan kita di dunia, insyaAllah di akhirat nanti. Jika kita mendapatkan rezeki sangat mudah untuk bersyukur. Apalagi kalau yang kita dapatkan adalah sesuatu yang kita idam-idamkan di dunia ini. Berbeda dengan musibah. Tak banyak orang yang bisa mensyukurinya. Memang kita kadang merasa musibah adalah ujian yang harus dihadapi dengan kesabaran.

Namun semakin lama saya hidup di dunia ini dan melihat musibah yang saya alami semasa hidup akhirnya saya sadar satu hal. Bahwa tanpa musibah yang saya alami sebelumnya saya tidak akan menjadi orang yang sekarang menuliskan ini. Seharusnya sejak mendapatkan musibah tersebut saya berusaha untuk mensyukurinya. Sebab hal-hal yang menyakitkan tersebut membuat saya lebih kuat dan lebih berani untuk hidup di dunia ini dengan berdiri di kaki sendiri.


Dulu memang sulit untuk mensyukurinya. Banyak yang saya kutuk. Sekarang kalau pun tak bisa mensyukuri musibah yang datang, sebaiknya berusaha untuk bersabar saja seperti kebanyakan orang. :)

@honeylizious

Followers