25 Desember 2013

Bersaing di Mesin Pencari


Honeylizious.com – Saya bukan master SEO yang paham betul dengan penaklukan mesin pencari. Apalagi memahami yang namanya optimasi. Bahkan tak jarang saya menulis sesuatu yang sulit ditemukan di blog lain. Misalnya menjelaskan tentang desa-desa yang ada di Jawai. Siapa yang benar-benar akan menuliskan hal tersebut sampai blognya penuh dengan tulisan? Apalagi yang ditulis adalah desa-desa yang tak ada tempat wisatanya dan berada di dalam pelosok negeri.

Tapi kalau memang ada yang mencari tentang desa yang saya tuliskan dapat dipastikan tulisan saya akan muncul paling atas. Bahkan beberapa tulisan lainnya yang memuat kata yang sama walaupun tidak menjelaskan dengan lengkap seperti postingan yang judulnya sudah sesuai dengan kata kunci tersebut.

Saya bukan orang yang paham cara bersaing di mesin pencari tapi kalau memang ada yang mencari tentang Jawai dan Jawai Selatan saya yakin saya hampir tak punya saingan. Sebab tak banyak orang Jawai yang ngeblog. Yang benar-benar serius ngeblog sampai sekarang yang saya kenal bukan dari Jawai meskipun sama-sama dari Kalimantan Barat.


Kalimantan Barat sangat luas. Jika kita fokus pada satu hal saya yakin kita bisa membangun branding bagi blog kita sendiri. :)

@honeylizious

Followers