6 Desember 2013

Berkunjung Ke Kota-Kota Terbersih


Apa jadinya jika suatu kota tidak menjaga kebersihan lingkungannya? Tentu saja hal itu akan menjadi bencana. Kenyamanan suatu kota tidak hanya diatur oleh pemerintahan tapi juga harus didukung oleh segenap warganya. Jika itu terjadi maka kota yang bersih akan tercipta. Bukan hanya untuk kenyamanan atau kesehatan semata, bersihnya suatu kota bisa juga menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Tentunya akan sangat menyenangkan jika kita dapat berkunjung ke berbagai kota yang dinobatkan sebagai kota-kota terbersih di dunia, berikut adalah diantaranya sebagai berikut.

  1. Freiburg
    Kota di Jerman ini dikelilingi oleh perbukitan hijau selain itu warganya dikenal sangat berminat dan penuh semangat terhadap segala hal yang berbau lingkungan. Salah satunya adalah pemakaian energi matahari yang semakin dipraktikkan dengan luas. Kota ini bahkan dijuluki sebagai kota ekologi. Di Freiburg juga terdapat banyak tempat wisata dan universitas. Memiliki udara yang segar dengan pemandangan pengunungan dan lampu-lampu kota yang rapi, Siapapun pasti jatuh cinta jika mengunjunginya.
  2. Helsinki
    Ibukota Finlandia ini terletak di teluk, dan karenanya memiliki pemandangan yang indah. Dengan penduduk 1,1 juta, Helsinki menjadi jantung aktivitas pemerintahan juga berbagai perusahan multinasional. Pemerintah kotanya sangat merawat dan melayani warganya, karenanya budaya dan fasilitas pendidikan yang tersedia di kota ini pun sangat berkembang dengan baik.
  3. Wellington
    Terletak di Selandia Baru, kota berpenduduk 400 ribu jiwa ini memiliki kebijakan lingkungan yang sangat baik. Salah satu contohnya adalah adanya pemisahan yang jelas antara wilayah parkir serta taman, dan itu semua diatur hampir sempurna. Wellington memiliki kecantikan alam antara pantai dan pegunungan, ruang-ruang terbuka hijau, dan jalanan yang memperhatikan kebersihan.

Related Posts

Berkunjung Ke Kota-Kota Terbersih
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.