17 Desember 2013

Berburu Durian Tengah Malam


Honeylizious.com – Bangun tengah malam dalam keadaan lapar dan menuliskan tentang durian baru ingat sudah hampir seminggu tak membeli buah yang enak satu ini. Jadinya memutuskan untuk berburu buah durian tengah malam. Sebenarnya lebih baik membeli durian memang tengah malam menjelang pagi sebab tak banyak orang yang memilih durian di tempat mangkalnya pedagang durian.

Jarak tempat dagangan durian favorit kami sekitar 3kilometer dari rumah. Tak begitu jauh jika didatangi dengan sepeda motor. Sekitar 10 menit sudah bisa tiba di sana. Itu pun mengendarai sepeda motor dengan kecepatan santai.

Saat berada di sana dan memilih tumpukan durian kami langsung dapat penawaran menarik dari sang pedagang karena memang tengah malam mereka suka memberikan diskon untuk mempercepat dagangannya habis. Harga durian yang siang hari mereka tawarkan 25.000IDR/bijinya ditawarkan ke kami dengan harga 50.000IDR/3biji. Ukurannya terbesar dari semua durian yang ada.

Tentu saja kami tak perlu menawar lagi dan suami langsung memilih tiga durian terbaik versi dia. Habis itu langsung dibawa ke rumah dan dinikmati malam itu juga. Sisanya yang tidak habis kami simpan di dalam freezer supaya bisa dinikmati esok hari.


Ada juga rencana untuk membuat bubur kacang hijau dengan isi durian. Menyiapkan santan dan gula merahnya dulu sebelum membuatnya. Apalagi di rumah juga tak ada kacang hijau. Ah membayangkan semangkuk bubur kacang hijau dengan rasa durian rasanya sudah tak sabar untuk membuatnya.

@honeylizious

Followers