22 Desember 2013

Beragam Kosmetik Berbahaya

Honeylizious.com - Sejak bergabung di sebuah grup yang membahas soal kecantikan saya baru tahu betapa banyaknya kosmetik yang tersebar dan dijual bebas di dunia maya. Memang lebih aman menjual produk-produk yang berbahaya seperti itu melalui media online. Facebook dan twitter menjadi pasar. Sekarang juga sudah merambah ke instagram.

Pembeli tak mengenali siapa kita dan kita dengan mudah menghilang dari peredaran jika ada yang ingin menuntut karena ternyata produk yang kita jual memberikan efek samping yang membahayakan. Mudah sekali memang menghilang seperti itu. Hapus akun lama dan buat akun baru saja. Lalu mulai lagi menjual produk tersebut pada orang lain.

Sudah banyak toko online yang mengklaim produk yang dia jual sangat aman dan memberikan hasil yang instant. Dibandingkan tergiur dengan produk yang berbahaya di pasaran online. Sebaiknya kita lebih waspada dan berpikir dengan kepala jernih. Sebab tidak mungkin rasanya ada produk yang hasilnya instant tapi tak menimbulkan efek samping. Kecuali untuk produk yang kita tahu komposisinya dan dibuat dari bahan alami.


Kalau memang punya waktu untuk membuat produk kecantikan dari bahan alami yang ada di rumah saya rasa lebih baik seperti itu. Misalnya nih membuat masker dari telur atau kopi. Bisa juga membuat shampoo dari jeruk nipis atau lidah buaya. Atau yang sudah berumah tangga dan ingin membersihkan organ intimnya bisa membuatnya dari rebusan daun sirih. Dan masih banyak lagi yang bisa kita buat sendiri di rumah.

@honeylizious

Followers