19 Desember 2013

Banyak Sedekah Banyak Rezeki


Honeylizious.com – Beberapa job yang datang akhirnya saya sebar ke beberapa teman yang lain. Memang nilainya tak seberapa. Bahkan terhitung kecil. Tapi kalau dilakukan berulang-ulang dan banyak jumlahnya pasti sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit bukan? Nah sekarang memang ada beberapa job yang akhirnya diserahkan pada teman-teman yang lain karena banyak juga yang belum punya penghasilan dari menulis.

Anggap saja sedekah secara tidak langsung. Sebab Umak selalu bilang banyak sedekah banyak rejekinya. Sedekah itu sebenarnya seperti kita habis panen kemudian sebagian rejeki yang kita dapatkan kita sebar lagi sebagai benih tanaman yang baru. Entah itu sebagian atau semuanya. Tuhan akan membalas semua yang kita lakukan dengan balasan baik yang berlipat ganda.

Kita melakukan dosa saja Tuhan masih memberikan oksigen, tanah, air, untuk kita. Apalagi jika kita menghabiskan harta di jalan yang Dia ridhai. Masih keberatan untuk sedekah?


Dari sedekah itulah saya kadang mendapatkan rezeki yang tak disangka-sangka. Sedemikian banyak jumlahnya. Bahkan kadang sedekah itu dilakukan karena malu sama Allah. Kalau tidak sedekah kok kayaknya tidak mensyukuri nikmat yang dia berikan pada saya. Sedekah yuk!

@honeylizious

Followers