7 Desember 2013

Banjir Durian


Honeylizious.com – Pontianak selain dilanda hujan yang sedemikian derasnya akhir-akhir ini sekarang juga sedang dibanjiri dengan buah durian. Ke mana pun kita lewat ada saja penjual durian dadakan yang mangkal. Mulai dari yang menggunakan sepeda, sepeda motor, mobil, sampai yang memang membuka warung di pinggir jalan. Banyak sekali durian yang masuk ke Pontianak. Kalau sudah banjir seperti ini dapat dipastikan harganya pun akan terbanting.

Apalagi hujan juga menyebabnya warung-warung durian ini sepi. Banyak durian yang akan membusuk jika tak laku dijual segera. Harga mulai Rp5.000/bijinya. Tawar menawar masih bisa dilakukan kalau memang kita mau. Bisa dengan menawar Rp10.000/3biji atau kalau mau lebih sadis tawarkah 4biji Rp10.000. Tapi jangan beli Rp10.000. Paling tidak belilah Rp50.000. Selain bisa memperbesar kemungkinan tawaran diterima, bisa juga mendapatkan durian banyak dengan harga murah.


Kalau duriannya takut busuk atau tak habis dimakan, segera pisahkan kulitnya dari daging durian. Daging durian beserta bijinya bisa dibekukan di dalam kulkas agar lebih awet.

Related Posts

Banjir Durian
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.