18 Desember 2013

Bagaimana Kalau Pasang CCTV di Pintu Gerbang Komplek atau Satpam?


Honeylizious.com – Sebenarnya bukan hanya masalah uang yang dirampok saat ada maling yang masuk ke komplek. Keamanan nyawa penghuni komplek juga menjadi taruhan saat maling bebas berkeliaran di dalam komplek. Memang komplek sini sering terlihat sepi. Penghuninya kalau ada di rumah pun lebih suka berada di dalam rumah masing-masing bersama keluarga. Jarang saya melihat tetangga berkumpul di luar rumahnya.

Kepikiran untuk menyarankan pada penghuni komplek sini agar urunan membeli kamera CCTV supaya siapa saja yang masuk ke komplek terlihat. Paling tidak menyediakan satpam di depan pintu gerbang sehingga setiap tamu yang datang bisa diidentifikasi. Menanyakan rumah siapa yang dituju tentunya bisa jadi andalan satpam untuk menghalangi maling masuk ke komplek.

Sayangnya saya penghuni baru di komplek ini. Bahkan tak banyak orang yang mengenal saya sebab saya sendiri lebih sering menghabiskan banyak waktu di dalam rumah. Menulis. Keluar hanya untuk berbelanja kemudian pulang masak. Beberapa kali dalam seminggu keluar untuk bersiaran. Sisanya ya di rumah lagi. Makanya tak banyak orang yang tahu saya penghuni komplek sini.


Cuma keberadaan maling yang berkeliaran di dalam komplek cukup menakutkan buat saya. Saya lebih takut mereka menyakiti korban yang tak sengaja bertemu dengannya yang sedang merampok di dalam rumah.

@honeylizious

Followers