20 Desember 2013

Bagaimana Caranya Membuat Liburan Menyenangkan?


Honeylizious.com – Tujuan liburan sejak pertama kali kita memutuskan akan mendatangi sebuah tempat untuk berlibur adalah sesuatu yang penting. Kita mau ngapain di sana? Begitu kasarnya. Tentunya kita ingin bersantai. Menikmati momen-momen yang bisa jadi tidak akan terulang lagi. Namun kadang ada hal-hal yang membuat momen tersebut lewat begitu saja padahal kita sudah meluangkan waktu untuk liburan.

Kalau tujuannya untuk melepaskan penat tak ada salahnya melepaskan hal-hal yang bisa mengganggu ketenangan kita selama liburan. Misalnya sosial media. Kadang ada orang yang tetap sibuk menggunakan smartphonenya selama liburan. Tak lepas dari twitter, facebook, atau path dan berbagai sosial media lainnya.

Gunakanlah smartphone hanya untuk mengabadikan momen yang ingin kita simpan. Foto, video, atau suara. Sebab dengan seperti itu selain kita tidak terlalu berkutat dengan dunia maya kita juga bisa menghemat batre ponsel. Tak terbayangkan saat liburan kita malah sibuk mengisi batre atau powerbank. Padahal pengennya santai dan mengunjungi tempat wisata. Kita malah kebakaran jenggot gara-gara smartphone hampir mati karena kita biarkan menyala paket datanya.

Pastikan juga semua kerjaan sudah selesai ketika kita pergi keluar kota untuk liburan. Kita tentu tak ingin ada pikiran mengenai pekerjaan yang deadlinenya semakin dekat. Bisa-bisa liburannya ingin cepat-cepat kisa selesaikan supaya kita bisa kembali ke tempat kerja dan mengejar deadline.


Apa pun itu beban di belakang, just enjoy your holiday mates :)

@honeylizious

Followers