20 Desember 2013

Antara Jadwal Siaran dan Kelelahan


Honeylizious.com – Sejak dulu menjadi penyiar akan selalu menjadi cita-cita yang saya impikan dan sekarang alhamdulillah sudah kesampaian. Tak semua orang diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk bisa mencapai impiannya bukan?

Namun setelah fokus menulis memang banyak waktu dihabiskan di depan komputer dan itu cukup melelahkan. Sebab deadline yang menunggu tentu tak bisa dimundurkan. Kalau jadwal siaran sendiri sih memang akan selalu saya penuhi sebab sejak awal sudah menyetujui jadwal tersebut sebagai jadwal siaran. Tetapi siaran program CAKRAWALA selama 4 jam dan sudah dapat dipastikan akan terlambat makan siang, memang melelahkan dan saya sering sekali masuk angin karena telat makan.

Malamnya ternyata, suami akan saya ganggu dalam keadaan tidak sadar dengan beragam igauan. Yap saya mengingau. Di dalam tidur saya akan mengeluh panjang lebar mengenai betapa lelahnya saya hari itu. Jadinya suami yang mengeluh pagi harinya karena tak bisa tidur. Terganggu dengan keluhan saya sepanjang malam. Padahal saya sendiri tidak menyadari saya berbicara selama saya tidur.

Berbeda kalau saya hanya kecapekan menulis seharian. Menyelesaikan semua deadline kemudian tertidur. Biasanya saya tidak akan mengigau dan itu membuat suami bisa tidur lebih nyaman di samping saya. Ternyata fisik saya memang tidak sekuat fisik orang lain yang bisa dipaksa bekerja keras. Fisik saya lebih manja dan sering sekali ambruk kalau terus dipaksakan bekerja.

Masih ingat dengan kecelakaan yang terjadi beberapa waktu lalu? Saya kelelahan mengurus pernikahan, siaran, dan juga menulis. Akhirnya saya jatuh dari sepeda motor yang saya kendarai. Terseret beberapa meter. Untungnya hanya luka-luka kecil. Sekarang sudah normal kembali dan lukanya juga sudah sembuh. Alhamdulillah.


Itu buruknya kalau saya kelelahan. Tidak hanya berbahaya buat diri sendiri juga berbahaya buat diri orang lain.

@honeylizious

Followers