8 Desember 2013

Aku Bukan yang Dulu


Honeylizious.com – Setiap orang sebenarnya mengalami perubahan setiap hari. Setiap bangun tidur dia menjadi pribadi yang baru yang punya pilihan melanjutkan pribadi yang kemarin atau menjadi seseorang yang memperbaiki pribadi lamanya tersebut. Barangkali hal inilah yang kadang tak disadari orang-orang yang suka menilai rendah orang lain. Sebab di dalam pikirannya 'dia' itu ya 'dia yang dia kenal sebelumnya'. Tanpa menyadari bahwa banyak hal yang membuat seseorang berubah.

Bahkan persepsi seseorang tentang 'dia' yang lama juga belum tentu benar. Sebab tak ada seseorang yang benar-benar mengenal orang lain kecuali diri orang tersebut dan Tuhannya. Bahkan orang tua kita sendiri punya cara pandang tersendiri untuk kita. Tak ada orang yang benar-benar bisa melihat kita secara objektif dari berbagai sisi. Banyak yang melupakan bahwa dadu itu tak hanya memiliki satu angka. Sebab satu angka hanya untuk satu sisi. Masih banyak sisi lain yang harus digali untuk mengenali seseorang lebih dalam.


Pun diri saya yang sekarang. Dapat saya katakan bahwa diri saya yang sedang menuliskan bukan diri saya yang dulu. Sebab saya mengalami banyak perubahan di dunia ini. Begitu juga dirimu yang sedang membaca ini. Kita berubah setiap waktu. 

@honeylizious

Followers