14 Desember 2013

Ada Apa dengan Chrome?


Honeylizious.com – Tak menyentuh komputer dari pagi dan tentu saja tak bertemu dengan Chrome seharian. Ternyata ada yang berubah darinya. Saya pikir saya menginstall sesuatu yang menyebabkan bertebarannya iklan di Chrome yang sudah lama saya install di PC. Seorang teman di twitter juga mengatakan hal yang serupa. Berarti memang Chromenya.

Ada apa dengan Chrome?

Iklan di beberapa tab yang saya buka. Di kiri, kanan, bawah, untung atas tidak terisi juga. Ah menyebalkan. Padahal kita memaklumi jika yang memunculkan iklan itu mesin pencari. Karena munculnya bersamaan dengan hasil pencarian yang kita telusuri. Sekarang muncul di halaman apa pun. Cukup mengganggu. Sekitar 80% mengganggu.

Katakanlah Google ingin mengatakan bahwa wajar mereka memajang iklan di browser yang sudah mereka bangun dan bagikan secara gratis. Mereka butuh uang untuk membuatnya. Menggaji karyawan. Masih banyak lagi tetek-bengek lainnya. Tapi pengguna juga berhak diperhatikan kenyamanannya bukan? Kalau memang Chrome ingin dikomersilkan saya lebih setuju Chromenya yang harus digunakan secara berbayar. Serupa dengan Whatsapp yang benar-benar bebas iklan hanya dengan membayar USD0.99/tahun.

Apalagi iklannya tak cuma satu jumlahnya. Ahhhh....

@honeylizious

Followers