23 November 2013

Wilayah Timur Kalimantan Barat Trip (17) Gerakan Rp1.000 Untuk Jalan Sanggau Memulai Aksinya

Trip (7)
Trip (8)
Trip (9)
Trip (10)
Trip (11)
Trip (12)
Trip (13)
Trip (14)
Trip (15)
Trip (16)


Honeylizious.com - Akhirnya Gerakan Rp1.000 untuk Jalan Sanggau memulai aksinya untuk memperbaiki jalanan di wilayah timur Kalimantan Barat yang selama ini memang hancur lebur seperti bubur. Banyak yang berlubang. Banyak pula yang penuh tanah kuning yang membuat jalanan menjadi sangat licin. Pengendara dituntut kehati-hatiannya saat berkendara. Apalagi jika yang dikendarai adalah truk yang penuh dengan muatan. Bisa terbalik jika memang tidak hati-hati.

Uang sumbangan yang terkumpul sudah digunakan oleh anggota Gerakan Rp1.000 untuk Jalan Sanggau untuk memperbaiki jalanan yang rusak parah di wilayah timur Kalimantan Barat itu. Kendaraan berat yang biasa digunakan untuk mengeraskan jalan pun sudah diturunkan.

Tentunya saat jalanan ini sudah mulus dan bisa digunakan dengan nyaman oleh masyarakat, jangan lupa untuk memasang plang bertuliskan 'Jalanan Ini Dibangun atas Sumbangsih Masyarakat'. Harusnya pemerintah yang bertanggung jawab malu dengan masyarakat yang akhirnya melakukan gerakan sendiri untuk memperbaiki jalan negara. Bukankah masyarakat membayar pajak kepada negara.

Seperti yang saya bilang sejak awal, uang Rp1.000 mungkin buat banyak orang sama sekali tak bernilai. Hanya bisa untuk membayar parkir motor satu kali. Atau diberikan pada pengemis di lampu merah. Tetapi kalau uang Rp1.000 itu dikumpulkan bersama-sama oleh banyak orang tentunya akan mencapai angka yang tidak sedikit dan bisa membuat perubahan yang besar di negara kita.

@honeylizious

Followers