28 November 2013

Ternyata Masuk 10 Besar


Honeylizious.com – Antara percaya dan tidak sebenarnya. Setelah mendapati nama saya tadi pagi di 50 nominasi pemenang Tulis Nusantara kategori fiksi ternyata masuk lagi menjadi 10 finalis Tulis Nusantara kategori fiksi untuk cerpen. Padahal masuk 50 besar saja rasanya sudah sangat menyenangkan. Cerpen yang ditulis dengan tekacar ganyah (buru-buru, red). Jam-jam menuju penutupan ternyata bisa masuk juga.

Terharu sih. Mungkin karena banyak orang yang mendoakan sekarang. Umak dan Mamak. Doa dua orang ibu sekaligus memang manjur sekali. Saingan semakin berat sekarang. Sebab finalis yang masuk pasti punya karya yang bagus-bagus. Saya masih harus banyak berlatih untuk mematangkan tulisan saya sendiri. Walaupun di sisi lain rasanya senang bisa membawa nama Pontianak di Tulis Nusantara.

Awalnya perwakilan dari Pontianak yang masuk 50 besar ada dua orang. Saya dan Mardian. Mardian ini memang suka menulis. Dulunya kami satu kampus dan dia junior saya di program studi Bahasa dan Sastra Indonesia. Sekarang hanya bisa berdoa semoga Tuhan memberikan yang terbaik bagi karya saya tersebut. Apa pun hasilnya. Mau menang atau kalah pasti itu yang terbaik untuk saya dan tulisan saya.


Masih banyak lomba lain yang bisa dimenangkan kalau memang yang ini hanya masuk 10 besar. Buat yang tidak masuk nominasi jangan berkecil hati. Juri juga manusia. :)

@honeylizious

Followers