19 November 2013

Tempat yang Tepat untuk Bulan Madu


Cieee ngomongnya udah bulan madu aja. But, mau tidak mau, memang habis pernikahan akan ada yang namanya 'bulan madu'. Mengapa disebut sebagai bulan madu? Karena manisnya awet kali ya? Soalnya hitungan bulan di awal pernikahan memang banyak pasangan akan merasakan indahnya kehidupan sebagai pasangan suami istri.

Kalau ditanyakan pada semua orang yang ada di dunia ini yang memang belum menikah dan sangat suka traveling dan bepergian ke mana pun yang mereka suka, akan banyak sekali jawaban mengenai tempat yang tepat buat bulan madu. Di mana? Kapan? Bawa dana berapa? Tempat wisatanya apa saja yang wajib dikunjungi? Makanan apa yang seharusnya kita cicipi di sana.

Tetapi kemudian, ketika kita benar-benar sudah menikah, kita akan menyadari bulan madu sejatinya bukan di mana kita berada. Melainkan dengan siapa kita berada di tempat tersebut. Jadi sekarang, padahal beberapa waktu sebelumnya merasa bahwa wajib mengunjungi 5 pulau kecil yang ada di Kalimantan Barat sekarang malah baik-baik saja setelah mengunjungi Sintang.


Semuanya terasa indah. Di mana pun itu saat berada di dekat pasangan kita. Itu bedanya saat ditanya pilihan bulan madu sebelum menikah dan sesudahnya. Barangkali tak semua orang memiliki pendapat yang sama. Semua orang boleh punya pilihannya masing-masing. Namun sekarang saya hanya bisa mengatakan tempat bulan madu yang tepat hanya di Pontianak. Sebab suami hanya mendapat cuti setengah dari cuti yang saya dapatkan.

@honeylizious

Followers